Mau Kuliah Gratis di Jepang?

Buanyak kok caranya! mau D2/D3/S1/S2/S3 atau beasiswa tanpa gelar, semuanya ada. buad Teman2 yang sunggu ‘bernapsu’ untuk ke Jepang (entah untuk belajar atau sekedar senang2^^), coba cek dulu info berikut…


 

 

 

 

Beasiswa yang bisa dilamar dari luar Jepang sebelum kedatangan di Jepang

JENIS BEASISWA
TARGET /JUMLAH LEMBAGA
JUMLAH/BULAN
INFORMASI DETIL
Pemerintah Jepang
Monbukagakusho = MEXT #1
Rekomendasi
Kedubes Jepang
Research student / Teacher Training
¥170.000
Kedubes/Konjen Jepang http://www.id.emb-japan.go.jp
S-1/D-3/D-2/ Japanese Studies
¥134.000
Young Leaders Program
¥258.000
Rekomendasi universitas di Jepang Research Student
¥170.000
Universitas asal
Japanese Studies
¥134.000
Program reservasi dari MEXT
untuk mahasiswa asing biaya sendiri
Peserta EJU terbaik yang akan belajar di Specialized Training College./Junior College/Universitas
¥50.000
JASSO
Lembaga swasta 13 lembaga swasta
¥149.000
(Rata-rata)
Lembaga ybs
Program studi jangka pendek (Penerimaan) Siswa program pertukaran antar universitas
¥80.000
Universitas asal

Beasiswa yang bisa dilamar di Jepang setelah kedatangan di Jepang

JENIS BEASISWA
TARGET/JUMLAH LEMBAGA
JUMLAH/BLN
INFORMASI DETIL
Pemerintah Jepang Monbukagakusho = MEXT Perekrutan di Jepang Research Student
¥170.000
Universitas di Jepang
S-1
¥134.000
“Honors Scholarship” bagi mahasiswa asing biaya sendiri dari Monbukagakusho * Program persiapan masuk universitas* Siswa D-2/D-3/S-1* Siswa Bekka* Siswa junior college
¥50.000
Research Student/S-2/S-3
¥70.000
Pemerintah daerah di Jepang 51 lembaga
¥23.800
(rata-rata)
Lembaga ybs atau universitas di Jepang # 2
Lembaga swasta 128 lembaga
¥72..400
(rata-rata)
Lembaga ybs atau universitas di Jepang # 1
Universitas # 3
-
Universitas di Jepang
Pengurangan biaya kuliah 414 yayasan 
-

#1:Jumlah tunjangan perbulan tahun pertama ( Sejak April 2007)
#2:Ditentukan oleh setiap lembaga 
#3:Konfirmasikan langsung ke Universitas 

 Sumber : http://www.jasso.or.id/beasiswa.php

Selain itu juga ada beasiswa AOTS (Association of Technical Scholarship)…tapi gak taw masih ada apa engga.

smangadh!!!^0^

38 Komentar

  1. gimana cara mendapatkannya??
    bisa di jelasin tak ya..
    thanks
    salam kenal

    vincent tse

  2. aaah…setiap menatap machung jadi ingin terbang ke sana dan bergabung dgn mereka…
    soal lomba kupercayakan padamu, anak muda! Kemaren aku ke Gramed nyari buku laut dan kupu” tapi ternyata sold out! berarti banyak yg pengen ikut lomba yaaaa….
    ah…di toga mas jg ga ada…huks”…padahal pengen makan jajanan korea..
    kamu ga ada blog pribadi ta?blog ini serius sekali…jadi takut.
    Gimana ga ngira km cowok? Blogna maskulin bgt. Warnanya item ama merah menyala. Khas om-om…hehe bcanda kok. Ah…aq punya temen smp yg skul di machung, kaluella ama hudan (kakak kelasmu)..tp ga penting se,,

  3. wah blog anda bagus sekali. Anu..kalo ada waktu silahkan mampir ke cumasapi.blogspot.com

    kami menawarkan produk andalan kami, yaitu krim pemindah bisul. Apa itu?boro-boro..saya jg nggak tau.

    (hehe sebuah sarkatisme (opo iku?) u/ pengunjung blog anda yg lain. Padahal nih blog ‘om-om’ isinya bagus, knp miskin komentar ya?kalo blog gw sepi se emang wajar, isinya ga mutu blas. Tapi ini?Oh man…apa jadinya Indonesia kalo ga mbaca blog yg aduhai ini?Oh man…)

    eh-eh aku ngisi lagi di sini, poto komentator pertama (vincent tse) cakep se…^^ mukya… biar poto artis jg ga pduli…sudah kutetapkan postinganmu yg ini adl markas komentarku…
    (nyusahin aje ye).

    Huaaah knp seakan-akan postinganmu yg baru menyindir kehidupanku?
    eh ..wajahmu mirip ga ama wajahku?entar kita tukeran sekolah…oke?

  4. emm…ak masih bgung nih kak…bisa d jelasin lebih detail??

  5. pengen dapet beasiswa ke jepang…
    pengen buanget…..
    ta gak tw hrus gmn….
    kasih tau dong…

  6. pngn bngt kul d Jepang…

    kasih tau caranya

    soalnya kok bingung …

    kalo liat data yang diatas

  7. wah bs minta tolong gk di jelasi lbh detail lg mba aku ora ngerti……harus kemana registernya.syarat2nya juga..minta tlg yo di kirimi di email ku, thank u sebelumnya dan salm kenal…duehhh( sangat amat berminat nia)….permisi…monggo…

  8. maksud saya buat scholar ship ke jepang ato australia deh……..

  9. Saya pingin bngt kuliah ke jepang, tp saya blm menguasai bahasanya..lagipula saya juga blm ngerti caranya..bisa dijelasin lebih detail ga…??? thank’s yach…!!!!

  10. salam kenal pren… sy AREMA (Arek Malang). sy pengen banget kul di jepang tp yang gratis pren…. kalow ada info tolong dikirim ke aku ya….

    eh kalow maen ke yusuf2008.blogspot.com jangan kaget ya…. masih semrawut g karuan. skalian tolong donk di kasih saran…

    thanks b4 ya…

    yusuf

  11. pengen donk, tapi yang beasiswa ke australi, caranya gimana . . . . . . . . . . . . ?

  12. Hallo Boys or girls .. Gue mau banget nech dapet Beasiswa buat school Ke Japan Or Australi.. Gimana cara nya… Kalo ada yang bener – bener Real Gitu,… Kira – kira Orang Miskin Kaya Gue Bisa gak ya dapet Beasiswa Untuk S2… duit gw dah abis buat nyelesaiin S1 ( Skom) Di palembang Please Help me.. Thanks ye Buat yang buat Blog ini… I Like This Site.

  13. Wahhhh… Bener-bener gratis gak nich..? Gak Pake Uang kan..? … Gratisnya Cuma Modal Otak Ama dengkul gak…? Dapet Uang saku Nggak…? kalo Tinggal Bawa Badan atw Bawa diri Plus Modal Dikit Gw mau Banget Boss…
    Ajak-ajak gw yach… Kasih tau Gw britanye…. Gw Nafsu Banget Ngelanjutin School Nich… Bagi Gw Sekolah adalah Kerjaan… dan Kerjaan Adalah Sekolah…. Terus Belajar Man….

  14. Salam kenal, para Japan mania..otaku..n so on.
    setau gue monbukagakusho ga bisa buat yang berumur >35thn deh.. ada info ga beasiswa S2/S3 yang masih berlaku buat yang berumur >30 tahun… kayaknya kami2 ini mau ikut mengantri he..he… Banzai Nippon!! Acha..!!

    • pendaftaran monbusho klo ga slh cm bulan may yah??? mau dong barengan hehehehehe mau terus berjuang… hohoho walopun 3 taon lalu saya pernah gagal hix hix hix T.T ganbarimasu!!

  15. gimana cara dapatinya?lulusan smk bisa gak?

  16. Asskum…. ehm gmn tuch caranya tuk bisa kuliah di jepang???
    saya pingin banget kuliah di luar negeri…..
    apa di test dulu untuk ksn??
    terus apa benar gratis???
    emang nm universitasnya apa? dan jurusannya apa saja???
    tolong di balas ya!!!!!

  17. Wahh,Kbr bgs nii.. Tp,bner gratis pa g ya? Msk g pke uang ma kali sic? Truz,cranya gmana? Pke tes g?

  18. YANG SYA INGIN TANYAKAN ADALAH BAGAIMANA CARA MEMPEROLEHNYA?APA SAJA SAYARAT & KETENTUAN YANG HARUS DIPENUHI,SAYA SANGAT INGIN KULIAH DIJEPANG,APALAGI SAYA INGIN SEKALI BERGABUNG DIDUNIA INDUSTRI JEPANG. I LOVE JAPANS…WIL I CAN VISIT U???

  19. Mas. . .Aku dr kluarg kurg mmpu,tp impian trtnggi aq pngn kuliah d luar ngri dn pngn bhgyain org tua.
    Sya akn sgt brtrmksh jka anda mw mmbri tw cranya scra detil k email saya.
    Trmksh.

  20. wah, makasih ya mba atas informasi and semangatnya, ngmong2 mba boleh tau lebih detail lagi gak mba, karena saya sangat ingin belajar ke Jepang, dan boleh saya nanya, saya ini lulusan pessntren jadi bisa gak ya belajar disana…makasih ya mba ditunggu informasinya

  21. i want lecture at japanese but likely my money falls to learn there!
    there that can give tips or suggestion?

    watashi gakkoo ni nihon datte hi matawa okane arimasen tekisetsu.
    ga arimasu gaihyou matawa irezie?

  22. saya 2011 nanti lulusan sma ,,
    saya ingin sekali mendapatkan beasiswa universitas di jepang tapi mulai dari s1 bagaimana caranya ??
    trus apa mungkn dsana bisa kuliah sambil kerja ?

  23. Yaaahh….. Monbusho wa hontou ni muzukashii yo,,,
    Kirain ada yg bner2 gratis tnpa seleksi yg ketat…. (klo mw gtu siy pacarin org jepang’a aj dlu,,hehe…^^)

  24. duh berminat banget ne,,,,tpi berapa orang ya yang diambil tuk dpat beasiswa ini??

  25. duh berminat banget ne,,,
    bisa gak y…????????

  26. berapa orang yg akan diambil???????

  27. langkah awalnya gmn????
    bingung nie mo mulai dr mn??? kasie tips ya…

    qu berminat baget !!!!
    Tetep smangat buat temen2ku, si pemburu ilmu !!
    jangan nyerah !!!!!

  28. daftar macem2 beasiswa bisa diliat di web JASSO…
    langkah awal biasanya bljr bhs jpg dikit2 dulu hohohoh… soalnya kebanyakan lecturenya dlm bhs jpg….
    ada yg berniat masuk ke language school dulu tak??

  29. Aduh bingung…? pengen kul di Japan yang gratis karna ga ada biaya tapi ..bahasa jepangku juga ya… little-little i can .bingung banget???tolong kasih sarannya,ya! thanks!
    God bless u!

  30. hmmmmm…..
    bingung !!!!!! bisa djelasin lbih detail gak ??

  31. berharap bisa dapat beasiswa gratis ke jepang…… ^_^

  32. berharap bisa dapat beasiswa gratis ke jepang…… ^_^

  33. bisa di jelasin lebih lanjut ‘kah???

  34. saya pengen kuliah di jepang

  35. jangan hanya ingin, tapi buktikan!

  36. ingin ke jepang


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.