Mahasiswa Baru Nih…^^

Waa, hari2 menjadi mahasiswa makin dekat saja. Nggak kerasa tinggal 20 hari lagi…huuaahh, rasa deg2an campur semangat kempyar2 di hati…^^ Anyway, saat ini di Indonesia mungkin ada sekian juta orang seperti saia, bersiap2 menghadapi dunia baru dan menanti saat menjadi dewasa. Calon mahasiswa! Saia sendiri belum pernah jadi mahasiswa, jadi belum tahu gimana caranya jadi mahasiswa yang baik…^^ Tapi paling tidak, kita bisa share apa2 saja yang mesti dipersiapkan…

1. Kenali Kampus

Ini penting loh…terutama biar kita gak terlalu grogi pas Ospek nanti^^. Rajin2lah keliling calon kampus, mengamati gedung2 yang akan kita pakai kuliah nanti. Kali aja ada yang nyantol, kenalan dengan karyawan atau senior (SKSD banget…ha3). Intinya, biar waktu kuliah nanti kita nggak terlalu ‘kaget’.

2. Ubah Penampilan

Pokoknya jadi mahasiswa gak boleh mati gaya! Begitu tekad saia. Mahasiswa kan udah gak pake seragam, jadi apa yang kita pakai bisa menunjukkan siapa diri kita. Lebih jauh lagi, penampilan yang baik akan meningkatkan rasa percaya diri, sehingga mood kita jadi baik, dan apa2 yang kita kerjakan pun jadi baik juga. Belajar jadi semangat, ngerjakan tugas jadi lebih fresh, ujung2nya IP pun bisa meningkat! (Masa sih… ^^)

3. Persiapkan Materi

Materi kuliah itu nggak gampang loh…apalagi kebanyakan bukunya setebel dompet Bill Gates (kayak apa yah?^^), pake bahasa Inggris pula. Waa, kita harus siap2 nih. Paling enggak kita tahu garis besar materi yang akan dipelajari. Karena kebanyakan calon mahasiswa belum paham benar tentang jurusan yang mereka ambil.

4. Susun Rencana

Kuliah bukan cuma belajar. Masa2 ini paling menentukan akan jadi apa kita di masa depan. Susunlah rencana apa saja yang akan teman2 lakukan selama kuliah. Organisasi2 apa yang ingin diikuti, part-time job yang pengin dilakukan, dan target2 apa yang ingin dicapai. Misalnya, teman ingin pengusaha. Maka saat kuliah, mulailah berdagang kecil2an. Ingin jadi politikus? Jadilah aktivis kampus. Ingin jadi jurnalis? Rajinlah kirim opini ke media. Pokoknya, beraktivitas dan cari relasi sebanyak mungkin. Asal jangan lupa belajar kuliah sih…^^

Kira2 baru itu saja yang saia lakukan buat persiapan jadi mahasiswa. Kalau teman2 sendiri bagaimana?

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s