Bekerja, Berjuang, dan Lupakan

Besok, hari Senin tanggal 28 Juli 2008, hari yang saia tunggu-tunggu selama 3 tahun akhirnya datang juga. Saia akan menghadapi tes tulis beasiswa Monbukagakusho. saia akhirnya akan benar2 mengerjakan soal2 yang sudah saia donlod kelas 1 SMA dulu. saia akhirnya menapak langkah pertama menuju impian terbesar saia.

Mengutip kata Azrul Ananda (si wartawan ‘gaul’ dari Jawa Pos) prinsip sukses itu pokoknya ‘bekerja, bekerja, dan bekerja. uang akan datang dengan sendirinya.’ intinya sih, kalau mau apa2, jangan keburu membayangkan hasilnya. nikmati dulu prosesnya. kalau proses itu lancar dan menyenangkan, tidak mencapai hasil pun tidak akan kecewa. meraih hasil tentunya akan lebih membahagiakan lagi.

kadang baru memulai langkah awal saja kita sudah keburu berkhayal yang enggak2. padahal usaha kita belum mantap. belum sampai titik darah penghabisan. belum layak untuk dapat reward. jadinya seperti dongen Bobo ‘Si Pemimpi’ itu lho. baru nyadap air aren saja sudah berkhayal punya peternakan sapi. akhirnya tempat aren-nya malah tumpah dan habislah semua impiannya, saat itu juga.

jadi…impian memang perlu. sebagai motivator. tapi, dalam usaha mencapai mimpi itu, nikmati juga proses demi proses. nggak perlu ‘kesusu’ (baca: tergesa2). tidak mungkin impian besar bisa dicapai dalam satu langkah kecil saja. pasti ada akumulasi usaha. kalaupun satu langkah langsung sukses, pasti tidak akan bertahan lama. bandingkan saja Tia AFI dan Krisdayanti. suara sama gila, tapi usaha Tia nggak ‘segila’ KD. jadi yah, Tia cepat bersinar, tapi juga cepat tenggelam. KD? awet sepanjang masa.

pokoknya usaha, usaha, usaha, doa, doa, tawakkal. bekerja keras, berjuang keras, lalu lupakan semua. nanti juga mimpi kita akan tercapai dengan sendirinya. kalau terlalu memikirkan ‘waduh…saia kemarin udah usaha sekeras ini, berjuang seserius ini, ehhh lhakok hasilnya cuma segini’ yah kita akan jadi mudah putus asa. yang penting usaha saja semampu kita, dapat hasil atau enggak, lupakan. nikmati saja prosesnya. ikuti setiap alurnya. jalani apa yang kita hadapi sekarang. jangan terlalu pusing soal masa depan. nanti, pasti, Tuhan akan memberi kita jawaban.

sebenarnya ini lebih ke ‘menghibur diri sendiri sih’…siap2 mental seandainya gagal…^^

berjuang bersama, Teman! buktikan, kita ini bukan pelajar dan mahasiswa sembarangan!!! kita ini ORANG2 MUDA PENUH MIMPI!!!

3 Komentar

  1. Pengumuman tes tulisnya kapan, Umy??

  2. Good Motivation… menyentuh mbak.. he

    Gud lak y..

  3. mbak,, saya mau tnya.
    dapet course guidenya dari sana ato mbk cari sendiri.
    mbk mendaftar secara kolektif ato personal? bagaimana mekanisme persyaratannya.. dan apa saja yang harus dipersiapkan?
    balas secepatnya…
    terima kasih


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s