Apa yang Harus Dilakukan Setelah Pengumuman SNMPTN?

Pengumuman bisa dilihat di http://snmptn.ac.id/

JIKA DITERIMA DI PILIHAN PERTAMA :

Teman patut bersyukur. Usaha keras yang Teman lakukan demi SNMPTN kemarin ternyata berbuah muanisss…semanis saia^^ Segera persiapkan daftar ulang dan kunjungi kampus Teman. cari info sebanyak2nya tentang masa orientasi, persiapkan fisik dan mental untuk menjadi mahasiswa baru!!!

JIKA DITERIMA DI PILIHAN KEDUA/KETIGA :

Teman tetap harus bersyukur… Jika pilihan kedua Teman masih dalam lingkup bidang yang Teman minati, maka tidak perlu terlalu kecewa. Teman masih bisa berusaha menyukai jurusan itu, ingat pepatah : SUKSES ITU BUKAN MELAKUKAN APA YANG KAMU SUKAI TAPI MENYUKAI APA YANG KAMU LAKUKAN. Jika pilihan kedua Teman ada di kampus/universitas yang ‘tidak terlalu bergengsi’, jangan juga kecewa. ingat, tidak semua universitas top menghasilkan lulusan top pula. pada dasarnya keberhasilan seseorang ditentukan oleh ORANG ITU SENDIRI, bukan semata ‘ndompleng’ nama universitas. kalau Teman memang calon orang sukses, maka TEMAN LAH YANG AKAN MENGHARUMKAN NAMA KAMPUS TEMAN, bukan Teman yang NUMPANG BEKEN DENGAN NAMA KAMPUS TEMAN.

JIKA TIDAK DITERIMA DI PTN :

Jangan khawatir! kuliah bukan cuma PTN! Jangan sampai hanya karena mengejar gengsi PTN, waktu 1 tahun dikorbankan untuk ikut SNMPTN ulang tahun depan. rugi banget!!! sekarang kan sudah buanyakkk sekali PTS yang keren dan maju, bahkan melebihi beberapa PTN. tengok saja PTS terbaik Indonesia (Universitas Pelita Harapan). kualitasnya jelas tidak diragukan lagi. Trisakti, President, Ciputra, Paramadina, Muhammadiyah, dsb. adalah beberapa contoh PTS bergengsi di Indonesia. alternatif lain, Teman bisa masuk Politeknik Negeri (D3/D2/D1) atau ikut akademi kuliah-kerja macam SOB, LP3I, Wearnes, dll. ingat, MASUK PTN BUKAN JAMINAN SUKSES, jadi kenapa harus kecewa berat karena gagal masuk PTN? Dunia ini nggak sesempit lobang kunci, Teman!

Teruslah belajar!!!

5 Komentar

  1. Mas ngutip (CoPas) tulisan di post yang ini ya.. karena kata-katanya oke. Thx B4. semoga bisa bermanfaat🙂

  2. […] Mengutip dari blog dunia pelajar : […]

  3. aww

    ^^ gimana snmptn nya? alhamdulillah aku keterima di pilihan pertama…di brawijaya… uoh senangnya. Semoga hasil tes tulis monbusho kita juga bagus ya. Amin.

    Aiiih….indahnya dunia. Akhirnya berakhirlah masa pengangguranku.
    FiGht-Oh…. huooo

  4. kapan mulai nya

  5. oh, ya mbak, maaf^^ kirain mas-mas je. . .😛


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s