E-Book Tambah Mahal dan Sulit

Teman2 sudah tau toh program Depdiknas membuat E-Book alias buku pelajaran via internet yang bisa di-donlod? Baca di koran hari ini nih… Ternyata banyak yang mengeluh kalau E-Book tamba mahal dan ribet. Padahal maksudna Depdiknas bikin program ini byar kita2 gak perlu keluar duit buat beli buku pelajaran yang hargana bisa sampe 50 rebu lebih itu…

menurut pelajar Tasikmalaya itu, donlod E-Book lemod nan mahal. donlod satu buku ajah makan waktu 1,5 – 2 jam. padahal biaya ngenet di sana kan mahal… coba kalo 5000/jam, abiz 10 rebu dunk? belom biaya nge-print.na. per lembar tuw 500 rupya. padahal kan bukuna mpe ratusan halaman… kalo ditotal jendral bikin bokek juga tuh jadina. ada kale puluhan ribu rupya, iya toh?

uda gitu donlod.na syusya juga. musti donlod per bab, jadi prosesna lama en ribet. kugz bisa iah, internet yang diharapkan bisa mempermudah malah jadi mempersulit???

masalahna cuma satu : INTERNET INDONESIA ASLI LEMODDD BUANGEDDD, ditambah MUAHALLL BUANGEDDD. komplit uiz. masyarakat yang belum melek internet jadi pikir2 dulu deu. lah beli buku manual aja praktis tinggal pake, harganya sama pula. bisa juga siy E-Book tu gak di-print…tapi kalo belajar via monitor emang rasana kurang mantebh gitu ia…huwehehe

mending skula2 ituh nge-donlod.in E-Book bwad smua muridna. abiz tu difotokopi bwad satu skula. kan lebi hemad tuw??? pengin.na siy smua skula uda komputerisasi, jadi sgala bahan pelajaran gak perlu dicetak. hemat kertas, hemat pohon, cegah global warming! bukan begitu?

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s